Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Soal Pungli di Pelabuhan Perikanan Bitung, Sitanggang Mengaku Tidak Tahu

Aldy Monareh   |   1 Maret 2012 – 14:44 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Keluhan sejumlah masyarakat terkait dugaan pungutan liar (Pungli) di Pelabuhan Perikanan Bitung, diakui Kepala Perikanan Bitung Mian Sitanggang tidak mengetahui hal tersebut.
”Saya tidak tahu jika ada Pungli bea pas masuk kendaraan roda dua di Pelabuhan perikanan Bitung,” ujar Sitanggang ketika dinkonfirmasi sejumlah wartawan melalui telephone selular, Kamis (1/3/2012).
Memang diakui Sitanggang bahwa beberapa hari lalu, memang terjadi insiden yang menimpa salah seorang wartawan media cetak yang setiap hari melakukan peliputan di Kota Bitung, dimana ketika masuk di areal pelabuhan Bitung ditagih Rp 10.000, namun menurutnya itu hanya salah paham.
”Kejadian tersebut hanya salah paham,” ujarnya.
Ketika disinggung kenapa retribusi yang ditagih tidak sesuai dengan PP No 19 Tahun 2006, yang mana tertera pada karcis Rp 300, namun yang ditagih Rp 1000, Sitanggang tidak mampu menjawab.
”Harusnya memang bea pas masuk kendaraan roda dua hanya Rp.300, berdasarkan PP 19 Tahun 2006, tapi kita akan cek dulu ke petugas,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading