Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Soal RTRW, Pemkab Mitra Tunggu Rekomendasi Menteri PU

Staff Manado Today   |   18 Oktober 2011 – 22:44 WITA

Manadotoday.com, Ratahan – Pasca dipresentasikan Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Minahasa Tenggara (Mitra) oleh Bupati Telly Tjanggulung (T2), di hadapan BKPRN di Jakarta tanggal 11 Oktober lalu, kini tinggal menunggu surat rekomendasi persetujuan substansi dari menteri PU sebagaimana diatur dalam Kepmen PU nomor 425/KPTS/M/2009.

Dikatakan Kepala Bappeda Ir Moody Rondonuwu, secara substansi RTRW Kabupaten Mitra sudah sesuai yang diharapkan. Tapi karena ada prosedur jadi terus berproses, dan saat ini tim ahli tengah menyempurnakan Ranperdanya. Tapi tetap mengacu sesuai masukan-masukan BKPRN yang tertuang dalam berita acara rapat pembahasan.

“Biasanya kita diberikan waktu untuk secepatnya melengkapi masukan-masukan departeman kementrian terkait,” ujar Rondonuwu.

Dilanjutkannya, pekan minggu pihaknya akan mengirimnya ke tim teknis Ditjen penataan ruang untuk disempurnakan. Bila sudah selesai, selanjutnya Menteri PU akan mengeluarkan surat persetujuan substansi Ranperda RTRW untuk dibahas DPRD Mitra. Bupati berharap proses ini akan berjalan sesuai jadwal yang kita susun sehingga akhir bulan November.

“Ranperda RTRW Mitra sudah tuntas dan telah di perdakan setelah mendapatkan rekomendasi kemendagri,” terangnya. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading