Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Soal Status Tanah Lembeh Sondakh Curhat ke SHS

Aldy Monareh   |   16 Februari 2012 – 22:30 WITA
Rakorev

Sondakh saat berbicara pada SHS saat pelaksanaan Rakorev

Bitung, (manadotoday.com) – Pelaksanaan rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) tahunan yang membahas program pembangunan di Sulawesi Utara, di Ruang Mapalus Kantor
Gubernur Sulut, Kamis (16/2/2012) siang tadi dimanfaatkan benar oleh Walikota Bitung Hanny Sondakh untuk mengungkapkan berbagai kemajuan dan permasalahan yang saat ini sedang dihadapi Kota Bitung.
Sondakh usai pelaksanaan Rakorev menyatakan bahwa dalam kesempatan tersebut, dihadapan Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang (SHS) berbagai permasalahan yang menghambat
proses pembangunan di Kota Bitung diantaranya status tanah Lembeh, yang belum jelas padahal sudah banyak investor yang menyatakan minatnya untuk berinvestasi di Pulau tersebut, menjadi persoalan pelik yang hingga kini belum tuntas.
”Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan masalah pembebasan jalan tol, masalah perbatasan, dan masalah Perikanan serta masalah banyaknya
warga negara asing yang tidak memiliki identitas resmi karena bisa berpengaruh pada situasi politik seperti halnya menghadapi pemilu legislatif 3 tahun mendatang,” terang Sondakh.
Disamping berbagai permasalahan dihadapan SHS juga, kata Sondakh dipaparkannya berbagai keberhasilan yang dicapai, seperti pertumbuhan ekonomi Kota Bitung selang tiga tahun terakhir ini yang terus mengalami peningkatan.
”Dalam Raorev juga disampaikan ke pak Gubernur bahwa pendapatan perkapita dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan, serta banyaknya ijin usaha yang dikeluarkan Kota Bitung setiap tahunnya,” tutup Sondakh.
Sekedar informasi dalam Rakorev tersebut Walikota Hanny Sondakh datang didampingi oleh sejumlah Kepala SKPD. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading