Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Soal Tambang Pasir, Camat Sinonsayang Sebut Masih Sebatas Wacana

David Masengi   |   15 Juni 2012 – 14:49 WITA

SINONSAYANG, (manadotoday.com)-Rencana Pemerintah Kabupaten Minasahasa Selatan (Minsel) menghadirkan investor dalam rangka mengelola pasir besi di Desa Poigar 1 dan 2 Kecamatan Sinonsayang, ternyata hal ini masih sebatas rencana pemerintah.

Hal ini diakui oleh Camat Sinonsayang Adrian Sumueng, kepada sejumlah wartawan, Jumat (15/6).

Menurutnya, beberapa waktu lalu memang sudah ada tim yang melakukan survei terkait pengelolaan pasir besi di wilayahnya. Namun hingga kini belum mendapatkan ijin dari pemerintah setempat.

“Sampai saat ini, pemerintah belum mengeluarkan ijin terkait pengelolaan pasir besi di Desa Poigar 1 dan 2, ” ujarnya.

Sebab katanya, ijin ekplorasi pengelolaan pasir besi jika dikeluarkan, sudah harus dilakukan kajian lingkungan oleh instansi yang berkompeten.

”Jika dalam kajian analisis dampak lingkungan memang tidak memungkinkan danakan mengancam lingkungan sekitar yang pasti tidak akan dilanjutkan,” ujar Sumueng saat menghubungi manadotoday. Perihal penolakan warga terhadap kehadiran investor yang akan mengelola pasir besi ini, diakuinya belum mengetahui hal tersebut.

”Saya baru mendengar hal ini. Jika warga memang menolak tentu karena ada alasan tertentu. Tapi yang pasti pemerintah tidak akan membodohi warga,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading