Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Solang : Tertibkan ‘Terbayang’ Butuh Dukungan Masyarakat

Staff Manado Today   |   29 Mei 2011 – 11:29 WITA

Tomohon Today – Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tomohon Drs Lilly Solang mengungkapkan, untuk menertibkan Terminal Bayangan (Terbayang), butuh dukungan masyarakat.

Menurutnya, kalau memang kendaraan yang diparkir di lokasi bukan terminal telah mengganggu masyarakat sekitar, bisa saja melaporkannya ke pihak terkait maupun aparat hukum.
‘’Ya, menertibkan Terbayang memang tidak mudah. Sebab, begitu ditertibkan hari ini, besoknya para sopir kembali mengangkut penumpang di lokasi bukan terminal. Dan, ini sudah berulang-ulang terjadi,’’ ungkap Solang.

Meski begitu lanjut mantan Camat Tomohon Selatan ini, pihaknya bukan hanya membiarkan Terbayang tersebut tapi terus dilakukan penertiban bekerja sama dengan pihak kepolisian.

‘’Kesadaran dari para sopir maupun penumpang juga harus ada.. Kalau penumpang tidak menunggu kendaraan di bukan lokasi terminal atau sopiur tidak mengangkut penumpang di situ, tak ada ada terminal bayangan seperti itu,’’ tukasnya.

Diketahui, setiap hari, Terbayang terlihat di Kelurahan Paslaten I untuk jurusan Tomohon-Manado, Tomohon Tondano, serta di Kelurahan Kamasi untuk jurusan Tomohon-Woloan hingga Tanawangko. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading