Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Solang Turun ke Konstituen Serap Aspirasi di Reses Pertama DPRD Sulut

Staff Manado Today   |   25 April 2011 – 21:45 WITA

Manado Today – Anggota DPRD Sulut, Lexi Solang berjanji akan menyerap semua aspirasi warga di daerah pemilihan Minahasa Selatan (Minsel) dan Minahasa Tenggara (Mitra), seiring masih banyaknya keluhan terkait pembangunan yang belum merata dan optimal.“Selama sepekan saya akan melakukan reses di dua daerah itu. Memang semua aspirasi tahun-tahun sebelumnya belum terakomodir baik, sehingga saya berjanji untuk merangkul terus pada tahun ini juga,” kata Solang, di Manado, Senin.
Masa reses DPRD Sulut sendiri dilakukan mulai 25 April 2011 hingga 5 Mei 2011, dengan masing-masing anggota DPRD turun ke daerah pemilihannya.
Prioritas pada kepentingan petani seiring dengan ancaman perubahan iklim menyebabkan banyaknya gagal panen, sehingga meminta semua aspirasi petani apa yang menjadi prioritas saat ini, seperti keperluan tambahan benih, pupuk dan sebagainya.
Keluhan soal sulitnya mendapatkan air bersih di Kecamatan Ranoyapo dan Tompaso Baru, perlunya akses jalan perkebunan di wilayah Mitra dan sebagainya.
Wakil Ketua DPRD Sulut, Arthur Kotambunan mengatakan, dirinya akan melakukan reses di Kota Manado yang menjadi daerah pemilihan pada pemilu lalu.
“Beberapa konstituen sudah menyampaikan sejumlah keluhan di dalam kota Manado kepada saya. Tapi intinya saya juga harus turun langsung untuk mendengar dan melihat langsung,” jelasnya.
Seperti belum optimalnya penanganan air bersih yang sudah dikelolah oleh perusahaan asing yang berkolaborasi dengan pemerintah kota setempat, sejumlah drainase yang masih dikeluhkan warga dan sebagainya.
“Hanya saja banyak aspirasi tahun-tahun sebelumnya telah disampaikan ke Pemprov Sulut, namun belum ada realisasinya. Sehingga kemungkinan besar akan ditagih kembali oleh rakyat,” jelasnya.
Kotambunan juga meminta pemerintah daerah mengakomodir semua keluhan dan aspirasi yang disampaikan melalui lembaga wakil rakyat, sehingga ada dampak positif bagi kepentingan rakyat juga. (ann/jwt)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading