Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Utara

Sompie Singal Dukung Kenaikan BBM Bersubsidi di Minut

Staff Manado Today   |   26 Juli 2011 – 08:25 WITA
bupati minut

Bupati Minahasa Utara : Sompie Singal

Airmadidi Today – Bupati Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara, Sompie Singal, mendukung kenaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi bila hal itu sudah menjadi agenda pemerintah pusat.

“Mengingat akhir-akhir ini terjadi kelangkaan di setiap SPBU, maka perlu adanya kenaikkan BBM bersubsidi asalkan tidak mengurangi pasokan yang ada,” ujar Singal di Airmadidi.

Singal mengatakan bila segala sesuatu menyangkut kepentingan masyarakat, pihaknya selalu memprioritaskannya.

“Naikkan saja harga BBM tetapi barangnya ada,” ujar Singal.

Jika kenaikkan BBM ini perlu, lanjut Singal, pemerintah pusat pun harus melihat sisi baik dan buruknya. “Yang penting kenaikkan BBM tidak akan menyengsarakan rakyat pada umumnya,” ujar Singal.

Singal menyayangkan bila kelangkaan BBM saat ini, malahan memberikan pengaruh besar bagi setiap kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Utara, salah satunya Kabupaten Minut.

“Dampak antrian yang dialami warga saat ini bahkan telah meresahkan masyarakat, sehingga bukan tidak mungkin dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” katanya.

Singal mensinyalir saat ini banyak oknum-oknum yang memanfaatkan BBM bersubsidi untuk kepentingan sendiri tanpa melihat kepentingan banyak orang.

“Bila perlu harus ada koordinasi antara pihak pertamina maupun pihak lainnya dalam mengatasi kelangkaan yang ada,” ujarnya.

Singal meminta kepada pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Minut, untuk memantau SPBU-SPBU di Minut, guna menghindari adanya dugaan transaksi pihak-pihak pedagang pengecer dengan pihak SPBU.

“Sudah ada kasus bila pedagang pengecer malah menjadi kendala sehingga kelangkaan terjadi. Memang pedagang pengecer penting berada di desa-desa yang jauh dari SPBU, namun tidak menjadikan hal ini suatu penyebab ataupun memanfaatkan kegiatan tersebut sebagai upaya untuk menimbun BBM, sehingga sulit dijumpai dan dampaknya bagi masyarakat umum,” ujarnya.

Untuk itulah, ujar Singal, kontrol dari kepolisian penting dilakukan, sehingga memudahkan masyarakat umum dalam mendapatkan BBM bersubsidi.

“Ini untuk menghindari kelangkaan yang terjadi menjelang bulan suci Ramadhan,” ujar Singal. (ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading