Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Sondakh Ajak Siswa se-Kota Bitung Taat Hukum

Aldy Monareh   |   16 Mei 2012 – 15:14 WITA

Dari Penyuluhan SITAHU Siswa se-Kota Bitung

Hanny Sondakh

Sondakh ketika menghadiri penyuluhan Sitahu

BITUNG (manadotoday.com) – Walikota Bitung Hanny Sondakh, mengajak agar seluruh siswa di Kota Bitung taat dan patuh terhadap hukum. Mengingat saat ini banyak siswa SMP dan SMK yang sering terjebak dalam tindakan melanggar hukum.

Hal ini dikemukakan Sondakh ketika menghadiri acara penyuluhan Siswa Taat Hukum (Sitahu), yang digelar di BPU Pemkot Bitung, Rabu (16/5).

Dihadapan ratusan siswa SMP dan SMA, mengatakan kegiatan penyuluhan ini sangatlah bermanfaat bagu generasi muda.

”Penyuluhan hukum memiliki makna penting dalam rangka mentransformasikan pengetahuan hukum dan memberikan dampak positif bagu terwujudnya siswa yang taat hukum,” ujar Sondakh.

Ia juga mengharapkan dalam kegiatan penyuluhan Sitahu ini, dapat memperkuat integrasi sosial bangsa serta memperkokoh kebersamaan dalam menciptakan generasi yang cerdas serta mampu mewujudkan pembangunan bangsa.

”Saya berharap siswa nantinya mampu mengimplementasikan hukum yang benar di tengah masyarakat sehingga nantinya tidak terjerumus peda tindakan negatif seperti Miras, Narkoba, dan pergaulan bebas yang hanya merugikan diri sendiri,” tukasnya.

Sementar itu Andi Rumpang SH MH, ketika membuka penyuluhan Sitahu, ini menyatakan penyuluhan hukum merupakan kesempatan bagi siswa untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap hukum.

”Sebagai generasi muda harapan bangsa, peran generasi mida sangat penting dalam mengisi Kemerdekaan. Dan sangat diharapkan penyuluhan ini akan bermanfaat bagia siswa agar memiliki mental dan kualitas moral yang baik dan taat hukum. Dan dapat menjabarkan tindakan hukum yang bermartabat di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar informasi kegiatan penyuluhan Sitahu yang dibuka oleh As Intel Kejati Sulut Andy Rumampung SH MH, turut dihadiri oleh Kejari Bitung Bambang Eko Mintardjo, Ketua PN Bitung Ahmad Solihin SH MH, serta sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkot Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading