Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Bentuk Timsus Antisipasi Bahaya Bencana Musim Hujan

Aldy Monareh   |   4 Maret 2012 – 18:26 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Mengingat tingginya curah hujan belakangan ini, Walikota Bitung Hanny Sondakh membentuk Tim Khusus (Timsus) yang nantinya akan betugas melakukan pengawasan di sejumlah daerah rawan bencana di Kota Bitung.
”Timsus ini dibentuk guna mengantisipasi terjadinya bencana, dan akan melakukan pengawasan di daerah rawan longsor dan banjir,” terang Sondakh.
Dal tugasnya, langkah awal yang akan dilakukan Timsus ini, adalah melakukan Inventarisir berbagai fasilitas drainase yang tidak berfungsi, gorong-gorong dan jembatan yang telah dipenuhi sampah.
”Dan prioritas awal adalah pembersihan drainase, serta penggalian drainase yang telah ditutupi pasir, dan akan dilakukan secara berkelanjutan,” kata Sondakh.
Dalam menghadapi musim hujan ini, Sondakh meminta masyarakat waspada serta bahu-membahu membantu pemerintah melakukan bersih-bersih lingkungan.
”Saya minta warga tidak akan membuang sampah sembarangan dan tidak akan melakukan penebangan pohon dilokasi mata air,” ujarnya sembari menambahkan bahwa Pemkot Bitung akan memperbaiki sarana dan infrastruktur yang menimbulkan ketidaknyamanan serta dapat membahayakan masyarakat. (lou)

Sondakh Bentuk Timsus Antisipasi Bahaya Bencana Musim Hujan
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading