Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Berencana Lakukan Penyegaran Direksi PD Bangun Bitung

Aldy Monareh   |   21 Oktober 2011 – 11:38 WITA
walikota bitung

Walikota Bitung Hanny Sondakh

Manadotoday.com, Bitung – Nasib para Direksi PD Bangun Bitung, kini terancam dicopot karena dinilai gagal dalam memajukan perusahaan serta banyaknya permasalahan yang tidak bisa diselesaikan managemen. Padahal pada pemberitaan sebelumnya Direksi Umum PD Bangun Bitung DJ Mamesah, mengaku telah maksimal dalam mengelola perusahaan daerah tersebut.

Sumber resmi orang terdekat Walikota Bitung menyatakan, bahwa Walikota telah mendapat informasi seputar masalah yang membelit PD Bangun yang dinilai gagal diatasi para Direksi, sehingga Ia berencana mengganti para Direksi ini.

”Pak Wali berencana akan mengganti para Direksi PD Bangun Bitung karena beliau menilai managemen saat ini dinilai gagal memajukan perusahaan,” ujar sumber resmi yang nota bene orang terdekat Walikota ini.

Sementara itu Walikota Bitung Hanny Sondakh sendiri ketika dikonfirmasi mengaku telah menerima informasi soal masalah di tubuh PD Bangun Bitung. Bahkan Sondakh menganggap sampai saat ini PD Bangun belum ada perkembangan meski sudah dua tahun beroperasi. Padahal menurut Sondakh perusahaan tersebut biaya operasionalnya ditunjang oleh pemerintah pusat dengan dana Milliaran Rupiah dan dana hibah Pemkot Bitung sebesar Rp 700 Juta Rupiah.

”Masa sudah dua tahun beroperasi belum juga ada perkembangan. Apalagi saat ini ada kapal tapi tidak punya untung,” ujar Sondakh.

Kedepan Sondakh menegaskan, bahwa calon Direksi PD Bangun harus melalui fit and proper test DPRD, sehingga akan terlihat mana sosok yang kapabel dan bisa memajukan PD Bangun Bitung.

”Dan akan diusulkan ke DPRD salah satu sayaratnya adalah orang yang berpengalaman di bidang perkapalan,” pungkas Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading