Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh : Galakkan Kembali Siskamling di Bitung

Aldy Monareh   |   20 November 2011 – 18:07 WITA
Hanny Sondakh

Walikota Bitung Hanny Sondakh

Bitung, MTC – Walikota Bitung Hanny Sondakh kembali menegaskan agar Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) yang merupakan kearifan lokal digalakkan kembali. Pasalnya saat ini banyak warga yang mengeluh akibat menjadi korban pencurian.
”Saya minta Pala dan RT membuat jadwal jaga di setiap Siskamling, guna mengantisipasi terjadinya pencurian, karena banyak warga yang melapor sering kecurian hewan ternak seperti Sapi, Kambing serta barang elektronik, ” tegas Hanson sapaan akrab Walikota Bitung ini.
Diamping itu Sondakh juga meminta agar dilakukan pengawasan terhadap warga pendatang yang tidak di ketahui identitasnya, apalagi Kota Bitung merupakan Kota transit.
”Harus dilakukan pengawasan ektra terhadap warga pendatang. Ini dilakukan untuk menjaga kemungkinan jangan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, ” kata Sondakh.
Ditambahkan Sondakh, warga juga diminta pro aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan melaporkan ke aparat pemerintah setempat jika ada warga asing yang tidak dikenal.
”Jangan nantinya kita kecolongan, ” tuntas Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading