Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Hadiri Sholat Ied di Pusat Kota, Lomban di Lapangan Pemkot Bitung

Aldy Monareh   |   19 Agustus 2012 – 11:42 WITA
Sholat Ied di bitung

Sondakh saat mengikuti Sholat Ied di pusat kota Bitung

BITUNG, (manadotoday.com) – Walikota Bitung Hanny Sondakh bersama sejumlah pejabat berbaur bersama umat Muslim di Pusat Kota Bitung, dalam rangka Sholat Idul Fitri 1433 Hihiriah, Minggu (19/8) pagi tadi.

Dalam Sholat Ied yang dihadiri sebagian besar umat Muslim di Kota Bitung Drs H Abdulrahman Koluku yang bertindak sebagai khotib mengajak jemaah untuk menghayati makna Ramadhan dan Idul Fitri dengan sungguh-sungguh dan mencerminkan tindakan dan perbuatan yang mendatangkan kebaikan dan berkah sesuai dengan Ajaran Nabi Muhammad.

”Momentum ini sangat penting untuk menjalin hubungan baik dengan Tuhan, Prang tua, Keluarga dan sesama masyarakat,” ujarnya.

Walikota Bitung dalam pesan Idul Fitri mengungatkan umat Muslim dalam merayakakan Idul Fitri sebagai hari Kemenangan setelah sebulan menjalankan Ibadah puasa, dapat mengevaluasi kualitas puasa dan terus meningkatkan kualitas keimanan.

”Hari yang penuh kemenangan patutu dirayakan dengan penuh ucapan syukur bukan hanya sekedar pakaian baru dan makanan lezat namun ada hakikatnya adalah ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujaranya sembari menghimbau segenap umat Muslim dalam merayakan Idul Fitri merayakan dengan penuh kesederhanaan sambil mempererat silatruhami, solidaritas serta mampu menebar maaf antar sesama.

Sementara itu Wakil Walikota Max Lomban menghadiri Sholat Ied di lapangan Pemkot Bitung. Bertindak sebagai khotib Hi Sikamang MAP. Selain itu sejumlah lokasi Sholad Ied di Bitung dilaksanakan di Lapangan dua Sudara Manembo – nembo, Lapangan Kodim 1310 Bitung, Lapangan Dodik Secata B, dan Lapangan Yonhanmarlan VIII Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading