Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Harap Bulan Ramadhan Dijadikan Inspirasi Umat Muslim

Staff Manado Today   |   10 Agustus 2011 – 08:35 WITA

Bitung Today – Walikota Bitung Hanny Sondakh mengharapkan agar Ibadah puasa yang sementara di jalani umat Muslim, bukan hanya sekedar kegiatan rutinitas Agama namun akan dijadikan Inspirasi dan teladan umat Islam dalam tugas dan tanggung jawab yang diemban.

”Puasa bukan hanya sekedar menahan lapar dan dahaga, tapi pada hakikatnya bagaimana kita menahan Hawa nafsu agar menjadi manusia baru sehingga akan menjadi teladan banyak orang,” ujar Sondakh ketika melakukan Safari Ramadhan serta puasa bersama di Masjid Al-Ikhlas Girian Permai, Selasa (09/08/2011) kemarin.

Disamping itu Sondakh juga menghimbau agar umat Muslim untuk terus meningkatkan Iman dan Taqwa serta menjadikan pribadi yang mandiri dalam menjalankan Ibadah puasa.

”Umat muslim juga sebagai bagian dari warga Bitung diminta untuk berperan aktif dalam mensukseskan program pembangunan di Kota Bitung,” ujar Sondakh.

Sementara itu Kepala kementrian Agama Kota Bitung, Kodrat Dukalang mengatakan, perbedaan Agama di Kota Bitung tidak akan menjadi kendala dalam menciptakan kebersamaan dan keesaan.

“Perbedaan itu Indah, karena pada hakikatnya manusia itu satu. Puasa dan sujud adalah urusan umat muslim dengan Tuhan, oleh karena itu marilah kita jadikan perbedaan sebagai suatu kekuatan yang mempersatukan meskipun kita dibedakan dengan keyakinan,” himbau Dukalang.

Dalam Safari ramadhan ini, Walikota Bitung yang didampingi istrinya, Ny Joshepin Sondakh Taroreh, memberikan bantuan berupa uang tunai untuk penambahan lahan Masjid al Ikhlas serta bantuan pemerintah Kota Bitung berupa beras sebanyak 10 ton beras bagi kaum duafa. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading