Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Harap Tim Mapalus Kamtibmas Mampu Selesaikan Masalah Secara Arif

Aldy Monareh   |   19 April 2012 – 19:37 WITA

Dari Pengukuhan Tim Mapalus Kamtibmas Kecamatan Maesa.

hanny sondakh

Pencanangan Mapalus Kamtibmas di Kecamatan Maesa

BITUNG, (manadotoday.com) – Penanganan masalah yang arif dan bijaksana diharapkan akan mampu ditunjukan oleh Tim Mapalus Kamtibmas yang telah dibentuk dan dikukuhkan di setiap Kecamatan di Kota Bitung.
”Saya harap Tim Mapalus Kamtibmas Kecamatan Maesa mampu memberikan kontribusi menciptakan Keamanan dan kenyamanan serta mampu menyelesaikan persoalan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat,” ujar Sondakh.
Disamping itu, Sondakh juga menegaskan agar program Mapalus Kamtibmas, yang merupakan tindaklanjut dari program Pemerintah Provinsi Sulut ini dapat dapat dikawal dan dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat.
”Mengingat Kota Bitung sebagai Kota Industri yang merupakan tujuan investor, kondusifitas daerah sangat penting agar pembangunan semakin berkembang. Karena itu butuh perhatian serius seluruh elemen masyarakat dalam menciptakan situasi keamanan agar tetap aman dan terkendali ,” tukas Sondakh.
Sementara itu Camat Maesa Sifri Mandak, mengungkapkan bahwa Kecamatan Maesa memiliki daerah yang rawan Kamtibmas, karena memiliki daerah Pusat Kota dan Pelabuhan yang didiami oleh berbagai warga masyarakat yang berbeda suku, Agama dan RAS, karena itu perlu pengamanan ekstra.
”Dengan dikukuhkan pengurus Mapalus Kamtibmas akan membantu meminimalisir tindak kriminal sehingga di daerah ini akan tercipta rasa aman, nyaman dan tentram,” imbuhnya.
Seperti diketahui, hadir dalam pengukuhan Mapalus Kamtibmas yang juga dirangkaikan dengan peresmian Pos Kamling ini, Wakil Walikota Max Lomban, Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, Danramil Kapten Infanti Priyatno, tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading