Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Himbau Warga Aktifkan Lahan Tidur

Redaksi Manado Today   |   22 Januari 2011 – 20:15 WITA
Bitung Today – Guna mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pertanian, Wali Kota Bitung Hanny Sondakh, menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan lahan tidur, yang saat ini tidak dikelolah dengan maksimal .
” Banyak lahan tidur yang tidak dioptimalkan.Padahal jika lahan tersebut dikelolah dengan baik, pertumbuhan ekonomi masyarakat akan meningkat. Apalgi saat ini kebutuhan pokok masyarakat sangat tinggi,” terang Sondakh.
Menurut Sondakh, pemanfaatan lahan tidur, juga bertujuan agar ketersediaan produk pertanian, dapat memenuhi kebutuhan warga Bitung.
” Jika lahan tidur akan ditanami dengan jagung dan cabe, masyarakat Bitung tidak akan menunggu suply dari daerah lain. ” ujar Sondakh menghimbau masyarakat Bitung yang berprofesi sebagai petani agar memanfaatkan lahan tidur sebagai sumber penghasilan.
” Hal ini juga dolakukan mengantisipasi agar tidak terjadi krisis pangan di Kota Bitung,” imbuhnya.(lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading