Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Himbau Warga Jadikan Lingkungan Perumahan Hijau dan Asri

Aldy Monareh   |   17 April 2012 – 20:46 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Lingkungan perumahan yang asri, hijau dan nyaman tentunya menjadi harapan semua orang. Sebab lingkungan yang asri, bersih dan hijau akan membuat warga yang tinggal betah dan nyaman.
”Tinggal di lingkungan perumahan yang bersih, hijau dan asri tentu akan menjadi harapan dan dambaan semua orang,” tandas Walikota Bitung Hanny Sondakh, saat mencangkan program pemukiman hijau di Perum Torang Punya di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari, yang digagas Dinas Kebersihan dan BLH swrta Kecamatan Matuari Bitung, Selasa (17/4/2012) siang tadi.
Namun terkadang kata Sondakh, masyarakat kurang serius bahkan tidak peduli dengan masalah kebersihan dan penghijauan, padahal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.
”Karena itu agar lingkungan hijau, bersih dan sehat jagalah kebersihan lingkungan manfaatkanlah pekarangan untuk ditanami menjadi lahan hijau. Karena dengan upaya ini akan sangat membantu terciptanya perumahan yang hijau dan sehat,” ujar Sondakh yang dalam kesempatan tersebut meresmikan penggunaan penampungan hasil pemilahan sampah yang disaksikan Sekdakot Edison Humiang, Asisten II Pemkot Bitung Dahlia Kaeng, sejumlah Kepala SKPD, Pejabat Pemkot Bitung dan warga setempat.
Sementara itu Kaban BLH Bitung, Araiana Dondokambey mengatakan pencanangan pemukiman hijau yang ditandai dengan penanaman pohon perumahan merupakan terobosan baru dibidang lingkungan guna menjaga keseimbangan lingkungan agar tetap sejuk.”Ini juga untuk meminimalisir pemanasan global, seba kita harus menyiapkan 30 persen lingkungan sebagai daerah hijau,” ujar Dondokambey sembari berharap kegiatan ini akan diapresiasi masyarakat.
Sekedar informasi pada pencangan perumahan hijau ini, juga diserahkan gerobak sampah kepada warga, penyerahaan bantuan bibit pohon yang juga dirangkaikan dengan peletakan batu pertama pembuatan sumur resapan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading