Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Sondakh Himbau Warga Tendeki Jangan Terprovokasi

Redaksi Manado Today   |   17 Maret 2011 – 14:35 WITA
Bitung Today – Menyikapi permasalahan yang terjadi antara Kelurahan Tendeki Bitung Kecamatan Matuari, dan Desa Tountalete Rok-Rok Kecamatan Kema Minahasa Utara, Walikota Bitung Hanny Sondakh menghimbau agar warga kedua pihak jangan terprovokasi dan bertindak anarkis.
”Masyarakat diharapkan, untuk tidak terprovokasi dan tetap tenang, serta tidak anarkis dalam menghadapi situasi saat ini, ” terang Sondakh ketika meninjau di Kelurahan Tendeki, lokasi terjadinya permasalahan tapal batas anatara Bitung dan Minut, Kamis (17/03/2011) didampingi Kapolres Bitung Soeseno Nurhandoko, Kabag Pemerintahan Jefry Wowiling, Kepala Kesbangpol Jefry Sondakh, dan Kapolsek Urban Bitung Barat Kompol John Unawekla.
Sondakh juga mengatakan bahwa persoalan tapal batas antara Tendeki dan Rok Rok, saat ini tinggal menunggu keputusan pemerintah provinsi dan Menteri dalam Negeri
”Sambil menunggu keputusan sekali lagi dihimbau agar masyarakat tetap menjaga stabilitas keamanan, karena Torang Samua Basudara,” ujarnya.
Sementara dari pantauan manadotoday suasana antara kedua desa yang pada hari kemarin nyaris bentrok, saat ini situasinya berangsur-angsur kondusif, karena antara pemerintah Bitung dan Minut, yang dimediasi oleh TNI dan Polri, telah mengadakan pertemuan untuk mencari solusi terkait masalah tapal batas, agar persoalan ini tidak meluas dan berujung pertikaian. (lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading