Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Ingatkan PT MSM dan PT TNT Perhatikan Dampak Lingkungan

Aldy Monareh   |   15 Juni 2012 – 11:26 WITA
Hanny Sondakh

Walikota Bitung, Hanny Sondakh

BITUNG, (manadotoday.com) – Masalah lingkungan menjadi salah satu faktor penting dan menjadi perhatian serius pemerintah Kota Bitung.

”Masalah lingkungan harus dipelihara dan dijaga kelestariannya agar tidak mengganggu kelangsungan makhluk hidup,” ujar Walikota Bitung Hanny Sondakh.

Dalam kaitannya dengan masalah lingkungan kata Sondakh, yang paling disoroti adalah aktifitas pertambangan, sehingga pihaknya (Pemkot Bitung) ketika melakukan kunjungan ke PT MSM dan TNT, Rabu (13/6), mengingatkan agar PT Maeres Soputan Mining (MSM) dan Tondano Tambang Nusa dalam melakukan aktifitas pertambangan dilaksanakan sebagaimana mestinya dengan memperhatikan masalah lingkungan agar tidak berdampak buruk terhadap masyarakat sekitar dan hutan.

”Pemerintah jelas memberikan suport terhadap kegiatan pertambangan di daerah ini karena adanya pertambangan memberi dampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Namun yang terpenting adalah aktifitas pertambangan tidak akan memberi dampak negatif terhadap lingkungan sekitar atau mengancam masyarakat dan kelestarian hutan,” tandasnya.

Dalam pertemuan tersebut kata Sondakh, Pemkot Bitung berhasil memfasilitasi keinginan warga perihal pembuatan jembatan Pinenek, serta masalah penghancuran batuan emas dengan daya ledak tinggi yang sangat mengganggu masyarakat Pinasungkulan.

”Dan pihak managemen menyanggupi permohonan warga dan menyelesaikan masalah peledakan daya ledak tinggi yang mengganggu masyarakat dengan membentuk tim khusus,” pungkasnya Sondakh.

Sekedar informasi dalam kunjungan kerja ke PT MSM dan TNT datang mendampingi Sondakh Wakil Walikota Bitung Max Lomban, dan Forkompinda. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading