Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Instruksikan PNS Menanam dan Manfaatkan Lahan Tidur

Aldy Monareh   |   12 Juli 2012 – 07:49 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Untuk mensukseskan program Ketahanan Pangan pemerintah pusat dan Gerakan sentuh tanah pemerintah provinsi Sulut, Walikota Bitung Hanny Sondakh menginstruksikan agar PNS di lingkungan Pemkot Bitung dapat menjadi inspirasi dan contoh bagi warga dalam bercocok tanam.

”Saya minta PNS untuk menanam dan memanfaatkan lahan tidur,” ujar Sondakh.Lanjut dia, mengatakan saat ini banyak lahan yang ada di Kota Bitung hanya diabaikan dan tidak dimanfaatkan oleh warga untuk bercocok tanam atau melakukan kegiatan Pertanian, padahal hasil Pertanian seperti menanam Padi, Jagung Rica dan berbagai jenis tanaman lain dapat menunjang kehidupan keluarga.Karena itu saya berharap PNS di lingkup Pemkot Bitung, akan menjadi pioner dan contoh bagi warga dalam memanfaatkan lahan tidur.

”Pemkot Bitung akan membuat kajian agar masyarakat terdorong untuk bercocok tanam dalam rangka menunjang ekonomi. Termasuk membuka kemitraan dengan berbagai pihak. Apalagi saat in hasil Pertanian sangat dibutuhkan guna menjaga keseimbangan hasil pangan Nasional, agar nantinya kita tidak meng-import hasil pertanian dari luar negeri” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading