Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Sondakh : Jika Benar Tuangge Masuk Demokrat, Harus Mengundurkan Diri dari PNS

Aldy Monareh   |   25 Mei 2012 – 11:33 WITA
Walikota Bitung

Walikota Bitung, Hanny Sondakh

BITUNG (manadotoday.com) – Kabar bergabungnya Asisten IV Pemkot Bitung, Petrus Tuangge di kepengurusan DPC Partai Demokrat Bitung, terus menjadi polemik di sejumlah kalangan. Tak terkecuali Walikota Bitung Hanny Sondakh.

Sondakh mengingatkan jika memang benar Tuangge telah bergabung dengan DPC Partai Demokrat Bitung, Asisten IV Pemkot Bitung saat ini, harus menentukan sikap.

”Jika benar Tuangge harus mengundurkan diri dari PNS, dan jabatannya sebagai asisten IV, ” tegas Sondakh.

Karena kata Sondakh dalam aturan, PNS tidak boleh berpolitik praktis kecuali Ia telah mengundurkan diri dari PNS.

”Saya juga telah perintahkan Baperjakat agar segera melakukan klarifikasi tentang kebenaran kabar ini kepada yang bersangkutan,” kata Sondakh.

Ia juga menyatakan bahwa tidak akan menahan seorang PNS yang berkeinginan masuk dalam kepengurusan partai politik, sebab itu merupakan hak individual yang tidak bisa dihalangi.

”Silahjan jika ada PNS yang ingin berkiprah di Parpol. Tapi dengan syarat harus mengundurkan diri dari PNS,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Petrus Tuangge dikabarkan tergabung dalam struktur Partai Demokrat Bitung, sebagai sekertaris Dewan Pembina, yang kabarnya pula telah ditetapkan berdasarkan SK DPP Partai Demokrat, dengan nomor 58.05/SK/DPP.PD/DPC/III/2012, tertanggal 29 Maret 2012, tentang susunan pengurus Dewan Kehormatan Cabang periode 2011-2016 yang telah ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dan Sekjen, Edhie Baskoro Yudhoyono MSc. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading