Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Sondakh Kembali Jelajahi Pulau Lembeh

Aldy Monareh   |   17 Juni 2012 – 18:04 WITA

Tinjau Kelanjutan Pembangunan Jalan Lingkar Lembeh, Sekaligus Serap Aspirasi Warga

jalan lingkar lembeh

Walikota Bitung, Hanny Sondakh (kemeja biru) saat meninjau jalan lingkar Lembeh

BITUNG (manadotoday.com) – Kepedulian Walikota Bitung Hanny Sondakh terhadap pembangunan di Pulau Lembeh di apresiasi oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan Walikota Bitung membuktikan janjinya dengan melakukan kembali kunjungan ke hampir seluruh Kelurahan Lembeh, menggunakan kendaraan roda empat dalam rangka meninjau kelanjutan pembangunan jalan lingkar Lembeh sekaligus mendengar langsung aspirasi warga.

”Torang takage lia pak Walikota deng rombongan so ada di kampung datang deng oto,” tutur Parson Tanuma, warga Kelurahan Lirang, Minggu (17/6).

Menurutnya kedatangan Walikota Bitung di Kelurahannya pada, Jumat (15/6) lalu, membuat warga takjub. Betapa tidak sudah puluhan tahun Kelurahan ini terbentuk, baru sekali ini kedatangan kendaraan roda empat. Dan yang istimewa menurut warga Kendaraan yang datang adalah kendaraan orang nomor satu di Kota Bitung.

”Kami juga sangat senang bisa bicara dan melihat langsung Walikota. Dan berterima kasih sudah memperhatikan keinginan warga Lembeh,” ujarnya.

Ia juga menyatakan akan sangat bersyukur jika jalan Lingkar Lembeh selesai di bangun, karena dengan begitu, warga otomatis sydah bisa menggynkan transportasi darat dan sudah bisa mengunjungi sanak saudara di Kelurahan lain yang ada di Lembeh.

jalan lingkar lembeh

Sondakh saat meninjau kelanjutan pekerjaan jalan lingkar Lembeh

”Namun uang terpenting jika jalan ini selesai hasil bumi akan gampang dipasarkan. Begitu pula untuk membeli keperluan sehari-hari tidak akan sulit lagi,” ucapnya.

Sementara itu Walikota Bitung Hanny Sondakh, mengatakan, bahwa pembangunan jalan lingkar Lembeh memang merupakan prioritas.

”Karena jika jlan ini selesai akan mempermudah transportasi antar kelurahan,” ujarnya.

Bukan hanya mempermudah akses transportasi kata Sondakh, selesainya Jalan Lingkar Lembeh juga akan berimbas pada pertumbuhan di berbagai sektor yakni ekonomi, Pendidikan dan pelayanan Kesehatan.

”Dan kedatangan saya ke Pulau Lembeh Jumat lalu, meskipun harus melewati medan yang berat, untuk melihat langsung dilapangan sejauh mana perkembangan pembangunan jalan Lembeh, serta permasalahannya. Dan yang terpenting juga saya bisa mendengar langsung apa aspirasi warga Pulau Lembeh, untuk kemudian ditindaklanjuti dengan cepat,” ujar Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading