Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Konsultasi Dengan Pelindo Makassar

Aldy Monareh   |   20 September 2012 – 21:33 WITA

Terkait Rencana Pelebaran Pelabuhan Samudera Bitung

BITUNG, (manadotoday.com) – Terkait rencana pengembangan pelebaran dermaga Bitung agar lebih representatif, Walikota Bitung Hanny Sondakh, menemui Pelindo Makassar, Kamis (20/9) hari ini.

Demikain menurut Kabag Humas dan TUP Pemkot Bitung Ir Pingkan Sondakh.

”Ya rombongan yang terdiri dari Walikota Bitung Hanny Sondakh, Kepala Adpel Bitung Petrus Singale dan Kepala Pelbuhan Peti Kemas Alex Sitorus berkunjung ke Pelindo IV Makassar, guna melakukan konsultasi pengembangan dermaga Bitung,” terangnya.

Perlunya dilakukan konsultasi kata Sondakh, dalam rangka meminta bantuan pengurusan perluasan dermaga pelabuhan. Sebab dalam perluasan nanti akan dilakukan pengerukan guna memperdalam area pelabuhan.

”Karena pengerjaan ini perlu koordinasi pihak-pihak terkait untuk kelancaran pengerjaan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu kata Sondakh dari hasil konsultasi GM Pelindo IV Niken Praabowo, mengatakan Pelabuhan Bitung masuk klasifikasi 1 dan jika dilakukan perluasan akan dinaikan menjadi Kelas utama dan harus mendapat ijin Kemenhub.

‘Dan ia berharap koordinasi yang dilakukan Pemkot Bitung saat ini dengan Kemenhib dan Pelindo serta pihakterkait lainnya akan berjalan sesuai harapan,” pungkas Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading