Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sondakh : Masyarakat Harus Taat Hukum

Staff Manado Today   |   6 Juli 2011 – 10:10 WITA

Manado Today – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejaktraan, Drs Leo Jhony Sondakh MSi kepada wartawan mengatakan agar masyarakat harus budayakan taat hukum. Pun demikian, dengan penerapan tindak pidana ringan (tipiring) bagi masyarakat yang melakukan pelanggaran seperti membuang sampah sembarangan serta menjual di tempat-tempat terlarang.

“Yang terpenting kita harus bangun kepada masyarakat yakni tingkat kesadaran untuk tidak membuang sampah di sembarangan tempat. Begitupun kepada warga yang berjualan buah-buahan, Pemerintah telah menyediakan tempat di bagi pedagang buah di kawasan eks Kalmias,” jelas Sondakh.

Lebih juah, Sondakh menegaskan agar masyarakat harus taat hukum. Jika kedepan masih saja ada warga masyarakat yang datang berjualan di tempat-tempat terlarang Pemkot akan bertindak tegas sesuai aturan.

“Kita (Pemkot,red) bertindak itu memiliki dasar atau landasan hukum yang jelas yakni Peraturan daerah (Perda,red). Jadi kalau masih ada yang tidak taat harus diproses. Nah, persoalannya bukan masalah nilai Rp 250 yang dikenakan kepada pelanggar, namun sekali lagi efek jera untuk membangkitkan kesadaran warga,” tandasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading