Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sondakh Mentahkan ‘Keputusan’ Sepihak Rumondor

Manado Today   |   5 Agustus 2011 – 22:01 WITA

Manado Today – Personil Komisi B DPRD Manado, Ir Conny Rumondor MS, Jumat (05/08/2011) mengeluarkan pernyataan controversial terkait Undang-undang nomor 22 tahun 2001 tentang larangan berjualan BBM eceran. Menurutnya penolakan warga penjual tersebut memiliki peluang bisa berjualan. Pelak saja, keputusan atas lembaga dewan yang dilakukan Rumondor, saat hearing bersama puluhan pedangang eceran telah melampaui pimpinan yang ada.

“Hari ini saya putuskan bahwa penjualan BBM eceran dapat dilakukan, sampai ada hasil pembicaraan antara Pemkot dan DPRD,” tukas Rumondor.

“Keputusan” sepihak dari Rumondor yang tanpa melalui mekanisme paripurna DPRD tersebut, langsung dimentahkan oleh Asisten I Pemkot Manado, Drs Johny Sondakh MSi. Menurut Sondakh, keputusan Rumondor tersebut bisa dilakukan jika ada surat resmi dari DPRD, yang disampaikan kepada eksekutif, dan ditanda tangani oleh pimpinan DPRD.

“Penjualan BBM eceran bisa dilakukan berdasarkan keputusan DPRD, dengan catatan legislative menyurat secara resmi ke eksekutif, dan ditanda tangani oleh pimpinan DPRD,” tegas Sondakh.

Sementara anggota DPRD Manado lainnya, Ronald Salendu SE mengatakan, apa yang disampaikan oleh Rumondor tersbut bukanlah keputusan DPRD, melainkan keputusan pribadi.

“Keputusan Rumondor bukanlah keputusan lembaga DPRD melainkan pribadinya,”tegas Salendu.

Senada dikatakan Ketua PAN Manado yang juga personil Komisi B Boby Daud, pada prinsipnya DPRD akan berada di belakang rakyat, namun aturan dan mekanisme harus ditegakkan.

”Lembaga dewan memiliki aturan main. Jadi mari kita ikuti aturan yang ada,” jelasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading