Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Minta Layanan Kesehatan Bermutu dan Terjangkau Terus Ditingkatkan

Aldy Monareh   |   2 Februari 2012 – 22:22 WITA
Sosialisasi Penggunaan Jamkesda

Pelaksanaan Sosialisasi penggunaan Jamkesda di Kota Bitung

Bitung, (manadotoday.com) – Masih ditemukannya berbagai permasalahan dalam penerapan Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) ditengah masyarakat, Walikota Bitung Hanny Sondakh, menegaskan perlunya dibangun sinergitas dengan stake holder terkait dalam menyelaraskan pengelolaan program Jamkesda.
Hal ini diungkapkan Walikota Bitung Hanny Sondakh, melalui Sekretaris daerah kota (Sekdakot) Edison Humiang, dalam rapat koordinasi program Jamkesda Kota Bitung tahun 2012, di lantai 4 ruang rapat Pemkot Bitung, Kamis (2/2/2012).
”Ini dipandang perlu agar tehnis mekaniseme dan administrasi Jamkesda diketahui masyarakat luas. Sehingga mayarakat dapat memanfaatkan program layanan Kesehatan pemerintah,” terang Humiang mngutip pernyataan Sondakh..
Disisi lain Sondakh memberikan apresiasi terhadap penggunaan program ini, teristimewa PT Askes sebagai pengelolah Jamkesda.
”Harapan saya instansi yang terlibat dalam pengelolaan Jamkesda akan terus berkoordinasi, dan berkonsultasi, sehingga fungsi masing-masing berjalan dengan baik, efektif dan tidak tumpang tindih,” ujarnya.
Sondakh juga meminta kepada jajaran, yang bertugas memberikan layanan Kesehatan kepada masyarakat benar-benar meningkatkan kinerja dalam rangka peningkatan Integritas pelayanan publik.
”Yang terpenting adalah kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat bermutu, dan terjangkau berdasarkan asas kemanusiaan,” pungkasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung dr Vonny Dumingan, mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk memahami peran dan fungsi masing-masing pengelola Jamkesda, serta masalah tehnis dan administrasi.
”Kegiatan ini juga dilakukan untuk menyusun rekomendasi penyempurnaan pelaksanaan program Jamkesda,” terangnya.
Sekedar informasi Sosialisasi Penggunaan Jamkesda dihadiri oleh, General manager PT Askes (persero) divisi Regional X Dr Budi Muhamad Arif MM, Kepala PT Askes Dr Betsi Ruru, serta kepala – kepala Puskesmas di kota Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading