Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Minta LKK Ditinjau Kembali

Redaksi Manado Today   |   16 Januari 2011 – 22:36 WITA

Bitung Today – Desakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bitung, agar Perda Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) segera di patenkan dengan peraturan walikota (Perwako), mendapat tanggapan serius dari Wali Kota Bitung Hanny Sondakh.
Sondakh berharap agar LKK dapat ditinjau kembali, agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik.
” DPRD, diaharapkan dapat meninjau kembali penerapan LKK, karena akan menyerap danq yang tidak sedikit, dimana salah satu item adalah pemilihan langsung Pala dan RT yang pastinya akan mengekuarkan anggaran ,” ujar Sondakh.
Disamping itu, jika LKK diberlakukan sinergitas antara lurah dan Pala, pastinya tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.
” Dengan diterapkannya LKK, pala akan merasa sebagai Raja kecil di daerahnya karena merasa dipilih langsung oleh masyarakat. Sehingga sinergitas antara Lurah dan Pala dalam pemerintahan tidak akan berjalan maksimal, ” terangnya.
Untuk itu Sondakh mengharapkan agar perda no 1 2009, tentang penerapan LKK, dapat ditinjau kembali oleh DPRD agar nantinya pemerintahan akan berjalan sebagaimana mestinya, sehingga tidak akan terjadi tumpang tindih dalam mengambil kebijakan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading