Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Minta Perusahaan Bayar Gaji Buruh Sesuai UMP

Aldy Monareh   |   5 Januari 2012 – 08:37 WITA

Hanny SondakhBitung, MTC – Menyusul telah dikeluarkannya Peraturan Gubernur Nomor 29 Tahun 2011, tentang Upah Minimum Provinsi (UMP) sebesar Rp 1.250.000, yang mulai diberlakukan 1 Januari 2012. Walikota Bitung Hanny Sondakh, menegaskan agar seluruh perusahaan yang ada di Kota Bitung harus menyesuaikan pembayaran gaji sesuai Pergub yang telah dikeluarkan.
”Seluruh perusahaan yang ada di Kota Bitung wajib, menyesuaikan pembayaran gaji para buruh sesuai UMP yakni Rp 1.250 Ribu per bulan,” tandasnya.
Menurutnya jika ada perusahaan yang tidak mengindahkan aturan gubernur ini akan diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku.
”Namun jika ada perusahaan yang membayar gaji buruh diatas UMP, itu justru sebuah prestasi tersendiri,” ujarnya.
Terpisah Kepala bagian personalia PT Sinar Pure Foods Max Pangkey, ketika dimintai tanggapannya terkait kenaikan UMP pada tahun 2012 ini, menyatakan bahwa pihaknya akan mengikuti aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Hanya saja pemberlakuan UMP harus sesuai masa kerja karyawan tersebut, sesuai aturan main yang diberlakukan di perusahaan.
”Tapi pada dasarnya gaji buruh atau karyawan akan disesuaikan dengan UMP sesuai Pergub,” jelasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading