Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Paparkan Hasil Rakernas dengan Wapres RI

Aldy Monareh   |   24 Januari 2012 – 21:12 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Hasil rapat kerja Nasional yang antara Wakil Presiden RI Boediono yang diikuti oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia pada 19 Januari lalu, dipaparkan Walikota Bitung Hanny Sondakh, dihadapan kepala Satuan Kerja perangkat dinas (SKPD) lingkup Pemkot Bitung, Selasa (24/1/2012).

Sondakh Paparkan Hasil Rakernas dengan Wapres RI

Sondakh paparkan hasil Rakernas bersama seluruh Kepala Daerah se-Indonesia, dengan Wakil Presiden Boediono

Dalam paparannya, Sondakh yang dampingi Wakil waklikota MJ Lomban dan Sekdakot Edison Humiang menungungkapkan, salah satu permasalahan yang dibahas dalam rapat kerja nasional tersebut diantaranya, percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia pada tahun 2012 diperkirakan akan dilakukan groundbreaking sebanyak 84 proyek dengan nilai total 536,3 triliun.

“ Ini yang diharapkan pemerintah pusat agar pemerintah darerah berperan membentuk dan mengoperasionalisasikan tim kerja P3EI (percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia) di daerah, Juga memastikan penetapan peraturan perundangan daerah untuk mendukung upaya perbaikan iklim investasi nasional,” kata Sondakh.

Disamping itu kata Sondakh salah satu kewenangan daerah adalah memprioritaskan alokasi anggaran infrastruktur yang disinergikan dengan alokasi pembangunan infrastruktur oleh pemerintah pusat.

“Hal ini untuk mendorong pengembangan SDM dan IPTEK daerah sesuai dengan sektor – sektor yang menjadi unggulan daerah dalam MP3EI,” terangnya.

Ditambahkannya pula agar iklim investasi sehat pemerintah daerah diharapkan dapat mempercepat penyelesaian perijinan dan masalah pertanahan pada proyek – proyek investasi maupun infrastruktur.

“sangat diharapkan berbagai program ini akan didukung oleh seluruh jajaran agar program Nasional ini terlaksana dengan baik.” Pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading