Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung

Sondakh : Pendidikan Tanggungjawab Semua Pihak

Aldy Monareh   |   3 September 2013 – 18:56 WITA

Sondakh : Pendidikan Tanggungjawab Semua Pihak

Penandatanganan MoU kerjasama pendidikan antara Pemkot Bitung dan PT. Trakindo

Dari Penandatanganan MoU PT Trakindo Dan SMK Negeri 2 Bitung

BITUNG, (manadotoday.com) – Meski pemerintah secara khusus mendapatkan mandat untuk menyelenggarakan Pendidikan, namun peran seluruh pihak yakni swasta, BUMN sangat dibutuhkan dalam rangka memajukan dunia Pendidikan. Demikian dikatakan Walikota Bitung Hanny Sondakh, saat menghadiri penandatangan kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Trakindo dan SMK Negeri 2 Bitung, yang dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Bitung, Selasa (3/9).

“Pendidikan menjadi tanggungjawab semua pihak bukan hanya semata dilakukan oleh pemerintah,”  kata Sondakh.

Dalam penandatanganan MoU ini, Sondakh memberi apresiasi kepada PT Trakinso Utama yang telah bersinergi dengan Pemkot Bitung dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya berharap PT Trakindo kedepan akan terus membangun kerjasama dengan sekolah di Kota Bitung dan membangun woekshop guna memberikan pelatihan kepada sisiwa dalam mengembangkan skill dan SDM,” pungkasnya.

Sementara itu Chief Adminstrator Officer PT Trakindo Utama Maria Oemardi, menuturkan bahwa MoU yang dilakukan untuk kerjsama memberikan pelatihan untuk menjadi tenaga yang trampil teristimewa untuk alat berat.

“Dan kami akan melakukan jobtraining bagi siswa sekaligus mengundang para guru untuk dilatih di Jakarta,” katanya.

Ia juga memberikan jaminan pihaknya akan merekrut siswa terbaik untuk diperkerjakan di PT Trakindo.

“Bahkan sudah ada siswa SMK 2 yang bekerja di PT Trakindo,” ujarnya sembari menambahkan kerjasama ini akan memberi manfaat bagi kemajuan pendidikan di Kota Bitung.

Dikesempatan yang sama Kepsek SMK Negeri 2 Bitung Ema Runtupalit, merasa bersyukur dapat berkerja sama dengan PT Trakindo dalam rangka menumbuhkan dan mengembangkan sdm para siswa. Diketahui hadir dalam penandatanganan MoU ini, sejumlah pejabat Pemkot Bitung, pihak PT Trakindo Utama, Para Guru dan siswa SMK Negeri 2 Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading