Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh : Pengelolaan Keuangan yang Tidak Baik Picu Ketidakpercayaan Masyarakat

Aldy Monareh   |   28 Mei 2012 – 21:24 WITA
hanny sondakh

Sondakh ketika membekali Bendahara SKPD lingkup Pemkot Bitung

BITUNG, (manadotoday.com) – Pengelolaan keuangan yang tidak baik dan amburadul diseluruh instansi dapat menimbulkan persepsi masyarakat menjadi kurang baik.

Demikian dikatakan Walikota Bitung Hanny Sondakh ketika memberikan arahan dan pembekalan kepada seluruh Bendahara di masing-masing SKPD Pemkot Bitung, yang digelar di aula SMK Negeri 1 Bitung, Senin (28/5) siang tadi.

”Disamping itu pengelolaan keuangan yang kurang maksimal dan tidak baik akan berimbas pada sistem pembangunan dan pemerintahan,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, pada tajun 2012 ini Pemkot Bitung, akan terus berupaya melakukan perbaikan administrasi keuangan di setiap SKPD, agar terbebas dari Kolusi Korupsi dan Nepotisme (KKN).

”Agar target Pemkot Bitung memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK terkait pengelolaan Keuangan akan tercapai,” ujarnya.

Karena dengan pengelolaan keuangan yang baik dan benar kepercayaan pemerintah pusat akan sangat tinggi yang pada intinya akan berimbas terhadap proses pembangunan dan pemerintahan.

”Karena itu saya menghimbau agar kepada seluruh bendahara di masing-masing SKPD bekerja sebagaimana ketentuan dan aturan yang berlaku,” pungkasnya.Diketahui hadir dalam acara tersebut Asisten IV Bidang Keuangan dan Aset Pemkot Bitung Petrus Tuange, SSos MSi dan Kabag Aset Berty Sandag SE MM. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading