Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Sondakh : Pengusaha di Bitung Wajib bayar THR

Staff Manado Today   |   9 Agustus 2011 – 08:59 WITA
Hanny Sondakh

Walikota Bitung : Hanny Sondakh

Bitung Today – Wali Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara Hanny Sondakh telah menginstruksikan kepada semua perusahaan yang ada di daerah itu agar membayar tunjangan hari raya (THR) bagi karyawan Muslim sebelum Idul Fitri 1432 H.

Kepala Bagian Tata Usaha Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Kota Bitung Pingkan Sondakh di Bitung, Senin, menyatakan instruksi itu telah diberikan wali kota untuk ditindak lajuti oleh semua pengelola perusahaan.

“THR merupakan kewajiban yang harus dibayarkan kepada karyawan dan sudah ada ketentuannya bila pembayarannya dilakukan sebelum hari H,” katanya menegaskan kembali pernyataan wali kota.

Ia menegaskan akan sangat baik bila THR itu diberikan jauh hari sebelum Idul Fitri, karena dengan biaya tersebut akan digunakan sesuai kebutuhan.

“Lebih cepat pembayaran THR, pastilah akan lebih baik, sehingga berbagai kebutuhan umat muslim dapat terjangkau secara baik pula,” harap Pingkan.

Disinggung soal sanksi bagi perusahaan yang tidak mengindahkan instruksi wali kota, Pingkan mengatakan masih berupa imbauan.

“Nanti kalau sudah ada surat resmi, akan ditindak sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Sanksi itupun akan berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Kota Bitung.

“Akan berkoordinasi dulu dengan instansi terkait, sanksi seperti apa yang layak diberikan bagi perusahaan yang tidak membayarkan THR bagi karyawannya,” demikian Pingkan.(ann/jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading