Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sondakh : Perda No 2 Tahun 2011 Harus Disosialisasikan

Aldi Mawitjere   |   15 Oktober 2011 – 17:40 WITA

Manadotoday.com, Manado – Pemerintah Kota Manado secara resmi akan menerapkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2011 tentang Pajak dan Retribusi. Perda ini sendiri mengatur tentang sembilan objek pajak yakni pajak hotel, pajak restoran, hiburan, reklame, PJU, pajak mineral bukan logam, pajak parkir, pajak air tanah dan pajak sarang burung walet.

Terkait hal ini, Ketua DPRD Kota Manado Drs Danny RWF Sondakh MA mengatakan bahwa perda tersebut sangat penting disosialisasikan terlebih dulu, agar saat penerapan di lapangan, masyarakat atau pemilik usaha telah mengetahui akan adanya perda tersebut.

“Memang wajib disosialisasikan agar para pemilik usaha dan masyarakat, mengetahui adanya perda yang baru ini. Apalagi ada pajak yang naik dalam perda tersebut,” kata Ketua DPD Golkar Manado itu.

Dia mengakui, jika penerapan terhadap perda ini dilakukan dengan maksimal oleh Dispenda Kota Manado, maka kontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD), niscaya akan semakin bergairah.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading