Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Sondakh : PNS Pemkot Bitung Bisa Hadiri Undangan Parpol

Aldy Monareh   |   16 September 2012 – 10:15 WITA
Walikota Bitung

Walikota Bitung, Hanny Sondakh

BITUNG, (manadotoday.com) – Jika di sejumlah daerah lain di Indonesia sering ditemui Kepala Daerah yang mengintimidasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tidak boleh mengikuti undangan Partai politik (Parpol) selain Parpol Kepala Daerah tersebut.

Namun hal ini tidak akan ditemui di Kota Bitung. Pasalnya Walikota Bitung Hanny Sondakh memberikan keleluasaan PNS untuk menghadiri undangan setiap Parpol yang jelas.

”PNS atau pejabat bisa menghadiri kegiatan Parpol sepanjang ada undangan untuk menghadiri kegiatan tersebu,” tandas Sondakh.

Tapi yang terpenting PNS tidak boleh berpolitik praktis sesuai aturan dan disiplin PNS yang diatur dalam Peraturan Pemerintah dan perundang-undangan, agar tidak mengganggu kinerja PNS atau pejabat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Saat ini bukan zamannya lagi melakukan intimidasi terhadap PNS yang menghadiri kegiatan Parpol. Sebab sebagai pemerintah yang merupakan pengayom masyarakat juga harus mengetahui apa saja kegiatan Parpol,” tegasnya.

Karena yang terpenting adalah bagaimana pemerintah menciptakan hubungan baik dan kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat termasuk partai politik.

”Kebersamaan itu sangat penting dan akan berimbas pada kondusifnya situasi politik dan keamanan di tengah masyarakat. Karena itu saya ingatkan agar hubungan baik antar seluruh elemen masyarakat tetap dipelihara meskipun kita dibedakan dengan berbagai pilihan,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading