Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Resmikan RKB SMK Negeri 1 Bitung

Aldy Monareh   |   20 September 2011 – 19:52 WITA
peresmian RKB SMKN 1 Bitung

Sondakh saat meresmikan RKB SMK Negeri 1 Bitung

Bitung Today – Walikota Bitung Hanny Sondakh, Selasa (20/9/2011), meresmikan Ruang Kelas Belajar (RKB), fasilitas meeting, travel serta ruang pendidikan dan latihan (diklat), SMK Negeri 1 Bitung.

Peresmian yang dilakukan disela-sela perayaan HUT ke-32 SMK Negeri 1 itu, menurut Sondakh dalam sambutannya, memberikan apresiasi atas kemajuan yang diperoleh SMK Negeri 1 Bitung, baik peningkatan kualias pendidikan maupun sarana dan prasarana.

“Dengan adanya fasilitas ini, diharapkan akan membantu kelancaran proses pembelajaran. Sehingga harapan masyarakat yang bertumpu pada keberhasilan para siswa akan tercapai, “ ujar Sondakh.

Apalagi saat ini kata Sondakh, pemerintah pusat telah melakukan reformasi kebijakan di bidang pendidikan dengan memberikan porsi yang sama dengan SMA sehingga peluang SMK untuk meningkatkan kualitas pendidikan semakin terbuka.

“Sebab lulusan SMK memiliki keungulan tersendiri karena berbagai kecakapan dan ketrampilan telah dikuasai sehingga mudah dilirik oleh dunia usaha dan dunia kerja,” tegasnya.

Sementara itu kepala sekolah SMK Negeri 1 Bitung Dra Aneta Pogalin dalam laporannya, mengungkapkan bahwa dana pembangunan itu, tersebut merupakan bantuan pemeintah pusat melalui Direktorat Jenderal Kejuruan Kementerian Pendidikan Nasional dalam rangka penguatan kapasitas dan kualitas pembelajaran bagi sekolah kejuruan, dimana dalam pembangunan menelan anggaran 4.5 milyar yang terdiri dari 3 milyar untuk pembangunan fisik dan 1.5 milyar untuk pengadaan barang dan jasa.

“Melalui bantuan ini akan memenuhi standarisasi pembelajaran mengingat SMK Negeri 1 merupakan sekolah rintisan bertaraf internasional yang tahun ini bakal menjadi sekolah bertaraf internasional,” ujarnya.

Dalam acara ini Sondakh didampingi MJ.Lomban melakukan penandatangan prasasti, disaksikan Kepsek SMK 1, Camat Maesa Drs Sifry Mandak MSi, pimpinan BRI Bitung, serta para mitra usaha SMK Negeri 1 Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading