Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh : Siswa Sebaiknya Langsung Pulang Rumah Usai Jam Sekolah

Aldy Monareh   |   8 September 2012 – 16:42 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Kepala Badan Kesbang Pol Linmas Kota Bitung Jefry Sondakh, menyarankan agar siswa di Kota Bitung sebaiknya langsung pulang ke rumah masing-masing ketika jam pelajaran usai.

”Siswa saya minta jangan bergerombol di tempat-tempat ramai dan sebaiknya langsung pulang jika jam pelajaran telah usai,” terang Sondakh.

Lebih khusus kata Sondakh, untuk sisiwa SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 2, yang dalam amatannya ketika jam pelajaran usai masih bergerombol di depan Sekolah. Apalagi di lokasi tersebut merupakan zona merah yang rentan dengan tindakan kriminal dan perilaku negatif remaja.

”Dalam investaigasi yang dilakukan Kesbangpol Linmas, di tempat tersebut banyak perilaku negatif remaja, seperti Lesbian, lakalantas siswa dan tindakan perilaku negatif lainnya. Hal ini dipicu karena banyak siswa yang masih nongkrong di tempat tersebut padahal jam pelajaran telah usai,” ujarnya.

Dan terkait hal ini kata Sondakh, pihaknya sudah memnyampaikan ke pimpinan. Dan nanti pimpinan yang akan menyampaikannya ke Sekolah terkait atau Dikpora.

”Kami hanya bisa memberikan masukan. Dan intinya untuk mencegah hal ini semua tergantung Kepsek di kedua Sekolah itu. Bagaimana membina, menegur agar siswa tidak ada yang bergerombol dan lansung pulang rumah ketika kam pelajaran usai. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sekolah lain di Kota Bitung, sehingga dunia Pendidikan di Bitung akan melahirkan generasi dan sumber daya yang berkualitas, ” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading