Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Sosialisasikan APBD-P 2011 dan APBD 2012 Dihadapan “Oemar Bakrie”

Aldy Monareh   |   17 September 2011 – 15:56 WITA
kota bitung

Sosialisasi APBD-P 2011 dan APBD 2012

Bitung Today – Setelah disahkan menjadi Peraturan Daerah oleh pihak legislatif pada Jumat kemarin, Walikota Kota Bitung Hanny Sondakh beserta jajarannya langsung action dengan melakukan sosialisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2011 dihadapan para Oemar Bakrie dari seluruh tingkatan sekolah, yang digelar di Aula SMP Negeri 2 Bitung, Sabtu (17/9/2011).

Dalam sosialisasi tersebut dilakukan dialog antara Walikota dengan para guru, perihal berbagai macam kendala, diantaranya pembangunan Infrastruktur dan kesejahteraan para Pahlawan tanpa tanda jasa ini.

Dalam dialog tersebut salah satu Guru TK Yunice Gagola, menungkapkan sejumlah masalah yang perlu mendapatkan perhatian serius Pemkot Bitung diantaranya Rehabilitasi pembangunan gedung TK, pembayaran honor tenaga fungsional serta pengangkatan PNS kategori Guru TK.

”Banyak fasilitas gedung TK yang memprihatinkan dan masih banyak juga yang hanya meminjam, padahal saat ini diperlukan gedung yang representatif. Disamping itu pembayaran honor tunjangan fungsional Guru TK yang tidak merata, serta perlunya pengangkatan PNS guru TK,” ujar Gagolah.

Menanggapi hal ini, Walikota Bitung menyatakan perihal rehab gedung TK pihaknya akan berkoordinasi dengan DPRD dan Gubernur, agar tidak terjadi kekeliruan.

”Sementara itu perihala pengangkatan PNS harus disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemkot. Karena jika menambah PNS berarti akan menambah Cost. Dan apabila tidak seimbang antara keuangan Pemkot dan besarnya belanja pegawai akan berimbas pada pembangunan, ” ujar Sondakh menegaskan bahwa Pemkot Bitung belum akan menerima PNS pada 2011 ini, sembari menghimbau agar Dikpora memaksimalkan tenaga guru yang ada saat ini. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading