Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh Tegaskan Penerimaan Siswa Baru Harus Bebas Pungutan

Aldy Monareh   |   28 Mei 2012 – 12:39 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Memasuki penerimaan siswa baru pada tahun ajaran 2012/2013, Walikota Bitung, Hanny Sondakh mengingatkan bahwa Sekolah dilarang melakukan pungutan terhadap siswa yang nantinya akan mendaftar sebagai siswa baru.

”Saya instruksikan tidak diperkenankan Sekolah melakukan pungutan terhadap siswa baru,” tegasnya.

Sebab kata Sondakh, penerimaan siswa bari sudah dianggarkan dalam APBD, yakni untuk SD dan SMP sudah tertata dalam dana Bantuan Operasional Siswa (BOS) sementara untuk SMA dan sedrajat sudah ditata dalam BOSDA.

”Jadi tidak ada alasan lagi Kepsek untuk menarik biaya pendaftaran bagi siswa baru,” tandasnya.

Ia berharap, seluruh Kepala Sekolah dapat mengimplementasikan instruksi ini, guna peningkatan kualitas mutu Pendidikan agar seluruh sekolah di Kota Bitung terhindar dari praktek Pungli.

”Saya juga berharap orang tua murid atau masyarakat jika nantinya ada Sekolah yang melakukan pungli jangan segan intuk melapor,” ujar Sondakh.

Bukan hanya pada pendaftaran siswa baru, Walikota juga menegaskan untuk pengambilan ijazah semuanya dibebaskan dari biaya pungutan.

”Kepada jajaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga saya minta untuk menyampaikan hal ini ke seluruh Sekolah baik Sekolah negeri maupun swasta,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading