Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Sondakh Tegaskan Pengelolaan DAK Harus Sesuai Aturan

Aldy Monareh   |   24 Mei 2012 – 16:39 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Walikota Bitung, Hanny Sondakh mengingatkan agar Kepala Sekolah penerima Dana Alokasi Khusus mengelolah anggaran pembangunan dengan baik dan benar.

Penegasan ini disampaikan Sondakh, ketika memimpin rapat evaluasi dengan Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan TK se Kota Bitung, di aula SMP Negeri 2 Bitung, Kamis (24/5).

”Saya tidak mau dengar Kepsek bermasalah dengan hukum dalam mengelolah DAK,” tandas Sondakh.

Karena itu agar tidak bermasalah dan berurusan dengan aparat hukum, pengelolaan DAK harus berdasarkan Rencana Anggaran Biaya (RAB), serta ketentuan yang berlaku.

”Kepsek harus profesional dalam mengelola DAK dengan memegang asas kepatutan dan kewajaran agar tidak bersentuhan dengan hukum,” imbuhnya.

Lanjut dia dilaksanakannya rapat dengan seluruh Kepsek TK dan SD serta Kepala UPTD Dikpora Bitung, untuk melakukan evaluasi sejauh mana kinerja Kepsek selang tahun 2011, dan Semester I tahun 2012 ini. Serta menyusun rencana kerja program tahun anggaran 2013 nanti.

”Rapat ini juga dilaksanakan untuk mengetahui masalah apa saja yang tengah dihadapi Kepsek, selama menjalankan program pada tahun 2011 dan semester I tahun 2012, agar dicarikan solusinya,” ucap Sondakh sembari menegaskan Kepsek yang tidak hadir dalam rapat ini akan direkomendasikan untuk tidak akan  mendapatkan bantuan pada tahun 2012. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading