Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Bitung, Headline

Sondakh Terima Penghargaan Satya Lencana Wira Karya

Aldy Monareh   |   1 Juli 2012 – 18:29 WITA
Hanny Sondah saat menerima penghargaan

Sondah ketika menerima penghargaan dari Wapres Boediono

BITUNG, (manadotoday.com) – Pemerintah Kota melalui Walikota Bitung Hanny Sondakh berhasil meraih penghargaan Satya Lencana Wira Karya dari Wakil presiden RI Boediono, karena dinilai berhasil memberikan dukungan dana dan sarana bagi program Pembangunan Keluarga Sejahtera di Kota Bitung, sehingga mampu menekan laju pertumbuhan penduduk melalui program Keluarga Berencana (KB).

”Ya, Walikota Bitung berhasil mendapatkan penghargaan tertinggi di bidang KB, yang disematkan langsung oleh Wakil Presiden RI Boediono,” ujar Kasubbag Humas Pemkot Bitung Erwin Kontu.

Penghargaan ini sendiri kata Kontu, diserahkan langsung oleh Wapres pada acara puncak Hari Keluarga Nasional ke-19, dengan Tema ”Dengan Semangat Keluarga Kita Bangkitkan Program Kependudukan dan KB Nasional” yang moto-nya Keluarga Kecil, Bahagia, Sejahtera dan Tangguh serta Mandiri, yang dilaksanakan di Mataram, NTB pada, Sabtu (30/6) kemarin.

Menariknya kata Kontu, dalam penyerahan tersebut Wapres Boediono ketika menyematkan penghargaan, terlihat sangat akrab dengan Walikota, apalagi keduanya terlihat berbincang beberepa menit, sehingga, sehingga mengundang tanya beberapa undangan yang hadir.

Sementara itu sebelum penyerahan penghagaan, Wapres Boediono, menegaskan keluarga yang sehat dan sejahtera adalah penentu masa depan bangsa yang sehat dan sejahtera.

”Keluarga yang cerdas dan sehat adalah landasan bangsa yang cerdas.Karena dari keluarga yang sehat dan cerdas inilah lahir pemimpin bangsa yang handal,” kata Budiono.

Dalam kesempatan tersebut Boediono juga menegaskan bahwa hal terpenting dalam keluarga adalah Ibu. Karena Ibu memegang peranan yang luar biasa dalam menentukan kesejahteraan keluarga.

”Peran Ibu sangat sentral dan sebagai kekuatan keluarga,” ujar Wapres seperti dikutip Kontu.

Sekedar informasi hadir mendampingi Walikota Bitung, Ketua DPRD Santy Luntungan, ST dan beberapa kepala SKPD. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading