Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh : Tsunami Belum Pengaruhi Ekspor Ikan di Jepang

Manado Today   |   15 Maret 2011 – 20:39 WITA

Bitung Today – Gempa dan Tsunami yang melanda Jepang pekan lalu, ternyata tak berpengaruh pada eksport ikan dari Kota Bitung di negeri Matahari Terbit tersebut. Hal itu disampaikan Walikota Bitung Hanny Sondakh, Selasa (15/03/2011).“Hingga kini eksport ikan ke Jepang masih lancer, sebab hingga kini belum ada informasi tentang adanya pembatalan eksport bahan baku Ikan ke Jepang terkait adanya bencana Tsunami dan Gempa berkekeuatan 8,9 SR,” terang Sondakh.

Menurut Sondakh lagi, ada beberapa pengusaha ikan kayu dan Ikan tuna di Kota Bitung, dan sampai saat ini kontraknya dengan sejumlah perusahan di Jepang masih berjalan. Sementara adanya kemungkinan penambahan volume ke Jepang belum diketahui hingga saat ini.

“Saat ini penambahan Volume Eksport bahan baku Ikan ke Jepang belum bisa diketahui,” kata Sondakh. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading