Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sondakh : Waspadai Teror Bom Warga Aktifkan Siskamling

Redaksi Manado Today   |   17 April 2011 – 08:40 WITA

Bitung Today – Menyusul adanya kejadian kiriman paket Bom di Kantor Sinode GMIM Tomohon, Walikota Bitung Hanny Sondakh meminta masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan kembali Siskamling guna memantau aktivitas warga pendatang, mengingat Kota Bitung merupakan Kota transit masuknya berbagai orang dari segala penjuru.
”Masyarakat diharapkan tetap tenang, namun harus tetap tingkatkan kewaspadaan menjaga keamanan lingkungan, ” himbau Sondakh. 
Sondakh juga mengingatkan agar Gereja, Mesjid dan sarana publik lainnya untuk lebih ditingkatkan keamanannya, mengingat Kota Bitung merupakan daerah transit karena merupakan Kota pelabuhan.
”Warga diharapkan secepatnya melaporkan ke aparat terkait atau pemerintah setempat jika menemukan para pendatang yang tidak dikenal dan kiriman paket yang mencurigakan, ”ujar Sondakh. 
Sondakh juga mengingatkan kepada Camat dan Lurah sebagai pemimpin wilayah, agar lebih mengintensifkan pengamanan di lingkungan masing – masing dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling sebagaimana fungsinya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading