Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Sopir Angkot Tomohon Usulkan Kenaikan Tarif 30 Persen

Ardi Kalumata   |   19 Maret 2012 – 22:41 WITA

Tomohon, (manadotoday.com)—Pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), sejumlah sopir Angkutan Kota (Angkot) di Kota Tomohon mengusulkan agar tarif angkutan dinaikkan sebesar 30 persen.
Ini terungkap saat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) menggelar pertemuan dengan Organisasi Angkutan Darat (Organda), pengusaha angkutan, perwakilan sopir dan LSM Transportation Watch Senin (19/3).
Selain itu, para sopir juga mengusulkan agar tarif dinaikkan antara Rp 2.300- Rp 2.500.
Menanggapi usulan tersebut, Kadis Hubkominfo Kota Tomohon Drs Lilly E Solang MM mengatakan, kenaikan tarif tersebut belum bisa ditentukan berapa persen. ‘’Bisa saja di bahwa yang diusulkan atau lebih. Yang pasti, kenaikan tarif tersebut harus proporsional mempertimbangkan berbagai aspek,’’ kata Solang dalam pertemuan tersebut.
Ditambahkan Kabis LLAJ Vicky Roring SH, tarif angkutan masih akan dihitung lagi dengan mempertimbangkan banyak hal termasuk masukan dari kalangan pengusaha angkutan dan sopir.
‘’Bukan hanya mempertimbangkan kepentingan pengusaha, tapi juga kemampuan masyarakat umum,’’ kata Roring.
Ditambahkannya, untuk tarif perbatasan akan dihitung lain dan akan bervariasi disesuaikan dengan jarak, wilayah, kenaikan onderdil, karakteristik jalan dan lainnya.
Trayek perbatasan tersebut adalah Kumelembuai, Tinoor, Tara-tara, Katawu, Unima serta Kasuratan.
Tentang adanya rencana pemberian subsidi dari pemerintah agar tidak menaikkan tarif angkutan ditolak para pengusaha angkutan. ‘’Pengalaman kami, pengurusan subsidi berbelit-belit dan kebanyakan penyalurannya berdasarkan kepentingan,’’ sindir Richard Kainde.
Hadir dalam pertemuan tersebut KBO Lantas Polres Tomohon Iptu Remi Rapar mewakili Kasat Lantas AKP Linda Makal. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading