Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Sopir Bus Tomohon Demo, Penumpang Terlantar

Ardi Kalumata   |   27 Juli 2012 – 11:29 WITA
demo supir bus tomohon

Ratusan penumpang Tomohon-Manado terlantar akibat sopir bus mogok

TOMOHON, (manadotoday.com)–Tuntut penertiban taksi gelap, Jumat (27/7) sopir bus jurusan Tomohon-Manado menggelar aksi demo di Terminal Beriman Tomohon. Akibatnya, penumpang terlantar sejak pukul 07.00 Wita.

Menurut mereka, akibat beroperasinya taksi gelap, pendapatan mereka menurun drastis karena penumpang telah diambil oleh taksi gelap tersebutm

”Kami minta agar aparat kepolisian untuk menertibkan taksi gelap. Jika tidak, kami akan terus demo,” tegas Sonny L, mewakili sopir Tomohon-Manado dari Tomohon.

Selain menurunkan pendapatan, ada juga. Akibat lain dari taksi gelap. Selang sepekan terakhir, sudah ada dua wanita asal Tomohon yang dilarikan pengemudi taksi gelap. Selain dirampok, diperkosa oleh pengemudi bersama rekan-rekannya.

Sementara para penumpang mengeluh karena tak ada tumpangan. ”Sejak pukul tujuh pagi, kami tak mendapat tumpangan. Saya bersama ratusan orang di terminal ini sudah menunggu sejak pagi,” aku Robert, warga Tomohon yang bekerja di perusahaan swasta di Manado.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tomohon Dra Lilly E Solang MSi ketika dikonfirmasi mengaku masih akan berkoordinasi dengan Polres Tomohon.

”Bisa saja kami menurunkan armada bus. Tapi, perlu ada pengawalan dari kepolisian,” tukasnya. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading