Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Sopir Truk Minta Pertamina Tambah Jatah Solar di SPBU Bitung

Redaksi Manado Today   |   30 September 2012 – 18:06 WITA

BITUNG, (manadotoday.com) – Sejumlah sopir kendaraan jenis truk dan kontainer di Kota Bitung, mendesak agar pihak Pertamina melakukan penambahan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di SPBU yang melayani penjualan Solar bersubsidi.

Pasalnya akibat adanya pengurangan pasokan Solar di SPBU, antrian kendaraan tidak bisa dihindari. ”Sudah hampir tiga pekan terjadi antrian di SPBU akibat pengurangan jatah BBM solar bersubsidi, yang berakibat sering terganggunya arus lalu lintas, ”ujar Donny Salah satu sopir truk asal Manembo-nembo.

Bahkan menurutnya, kebanyakan para sopir truk ini ada yang mengantri hingga pagi hari dikarenakan tidak mendapat jatah pada malam hari. ”Hal ini juga jelas berdampak pada aktifitas pengiriman barang antar kota dan provinsi,” terangnya.

Ia menambahkan jika tidak akan dilakukan penambahan stok BBM jenis Solar, juga akan berdampak pada Perekonomian di Sulut, karena sebagian besar barang dagangan dan kebutuhan masyarakat diambil di pelabuhan Bitung.
”Karena itu kami berharaphal ini akan menjadi perhatian pemerintah dan pihak Pertamina. Apalgi yang melakukan pengisian solar bukan hanya Bitung namun juga kendaraan dari berbagai pelosok yang datang mengambil barang di Kota Bitung,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading