Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Sopir-Tukang Ojek Tomohon Diminta Bantu Jaga Keamanan dan Ketertiban

Ardi Kalumata   |   3 April 2012 – 18:22 WITA
Tukang Ojek Tomohon

Sosialisasi dan identifikasi ojek di Tomohon

Tomohon, (manadotoday.com)—Para sopir dan tukang ojek di Kota Tomohon diharapkan bisa membantu menjaga keamanan dan ketertiban. Apalagi menjelang pelaksanaan iven Tomohon International Flower Festival (TIFF).
‘’Para sopir dan tukang ojek diharapkan menjadi agen pembangunan bersama pemerintah dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tomohon,’’ kata Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat membuka Sosialisasi Ketertiban Lalulintas dan angkutan jalan serta identifikasi ojek di Tomohon Selasa (3/3) di Aula Wale Muung Matani I Tomohon Tengah yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon.
Melalui sosialisasi tersebut, walikota berharap para sopir angkutan umum dan ojek bisa memiliki pemahaman tentang aturan berlalulintas sehingga bisa memiliki kesadaran dan etika berlaluilintas.
Sementara Kepala Dinas Hubkominfo Kota Tomohon Dra Lilly E Solang MM mengatakan, identifikasi ojek dimaksudkan untuk mencegah tindakan kriminal yang bisa mengganggu pengguna jasa ojek.
‘’Secara aturan, ojek bukan sarana angkutan umum resmi, namun karena kebutuhan masyarakat, tak bisa dihindari. Maka Dishubkominfo berinisiatif untuk memfasilitas identifikasi ojek. Karena, persoalan keamanan dan kenyamanan menjadi tanggung jawab pemerintah,’’ kata Solang.
Pemateri atau nara sumber terdiri dari Kasat Lantas Polres Tomohon AKP Linda Makal SSos mewakili Kapolres, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Tomohon Ade Chandra SH mewakili Kajari, serta Kasat Binmas Polres Tomohon AKP Olly Sampouw.
Turut hadir juga Assisten Bidang Ekonomi Pembangunan Dra Truusje Kaunang, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Fentje Goni SH, Staf Ahli Bidang Hukum dan HAM IrJantje Ering, Staf Ahli Bidang Ekonomi Jerry Patilima SH, dan Koordinator Ojek Tomohon Kompol Nico Pangemanan.serta para sopir dna tukang ojek se-Kota Tomohon.
Walikota Tomohon juga menyerahkan secara simbolis Rompi kepada para ojek yang mewakili tiap kecamatan yang tersebar di Kota Tomohon dan setiap rompi menunjukan identitas yang didasari dari warna setiap rompi tersebut, contohnya para ojek yang ada di kecamatan Tomohon Selatan rompinya berwarna biru. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading