Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Sore Ini, Sepakbola Open Tournamen GM FKPPI Cup Dibuka

Aldi Mawitjere   |   22 September 2012 – 11:37 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Pertandingan sepakbola open tournamen GM FKPPI Cup, pada Sabtu (22/09) hari ini, akan dibuka. Dipastikan 16 tim akan mengejar piala bergilir Ketua GM FKPPI Sulut, Harley Mangindaan dan Piala tetap Walikota Manado, GS Vicky Lumentut di lapangan Jambore Winangun.

Wawali, Bang Ai Mangindaan, mengharapkan pertandingan sepakbola kali ini tiap tim mengikut sertakan pemain junior.

Pasalnya, menurut Bang Ai, dengan begitu pembinaan akan pemain junior akan terus berlangsung.

Kedepan lanjut pencetus kejuaraan ini mengatakan, jika memang kerjasama dengan kota Liverpool terjalin dengan Pemkot Manado, khusus di bidang olahraga akan ada akademi sepakbola Liverpool di kota Manado.

“Pemain yang memang berpotensi di kejuaraan ini tentunya akan mendapat perhatian untuk mendapatkan program sepakbola hasil kerjasama dengan Liverpool,” terang Bang Ai.

GSVL sapaan akrab Walikota Manado, sebelumnya juga mengatakan, pada bulan Oktober nanti akan ada perwakilan dari Liverpool yang akan datang ke kota Manado untuk mempererat kerjasama dengan Pemkot Manado.

“Kita akan gairahkan dunia sepakbola di Sulut, agar kedepan ada bibit muda dari Manado yang bisa berlaga di turnamen lebih besar,” terang Walikota pilihan warga kota Manado ini.

“Semua telah siap dan tinggal menunggu hari H,” tegas Yohanis Tampi, Randi Imran, Suyono Wiyanto, pantia turnamen sepakbola piala FKPPI Sulut dan Walikota Manado.

Jimmy Gibalon dan Deky Rumagit pun menambahkan, bahwa untuk kesehatan mereka pun sudah siap.

“Perlu ada antisipasi jika ada pemain yang sempat cedera sehingga kita perlu siapkan tim medis,” beber kedua panitia ini mantap.

“Di turnamen piala GM FKPPI Sulut dan Walikota Manado pada Sabtu ini, panitia telah membagi 4 grup yang diisi masing-masing 4 tim. Dan pada pembukaan nanti akan ada eksebisi tim Polri kontra TNI gabungan personoil GM FKPPI. Dan selama persiapan ikut dibantu para lurah Winangun satu dan Dua,” tandas Ketua Panitia Victor Karundeng dan Sekretaris Rubby Lasut.

Untuk diketahui, selain memperebutkan piala Ketua GM FKPPI Sulut, dan Walikota Manado, pertandingan sepakbola tersebut ikut perebutkan, Piala Tokoh Masyarakat, Yohanis ‘Om Ampe’ Kentjem, Tokoh Agama Mesjid Al’ Mutaqim, Gereja GMIM Bethel Winangun, Ketua PC GM FKPPI Manado, Dandim 1309 Manado, Kapolres Manado.(*)

PEMBAGIAN GRUP PIALA GM FKPPI SULUT :

- Grup A
Zodiak FC
Bahu FC
Warembungan FC
Bina Taruna Selection

- Grup B
Panther Klabat FC
Angkasa Pura FC
Alexa Tomohon
Putra Klabat

- Grup C
Pisok
Pesra Ranotana
Panther Lokon
Adidas FC

- Grup D
Rasta Papua
Winangun FC
Putra Sario
Binataruna All Star

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading