Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Sosialisasi Konversi MT ke Gas Elpiji di Tomohon Dinilai Terlambat

Ardi Kalumata   |   5 September 2012 – 09:10 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Sosialisasi konversi Minyak Tanah (MT) ke gas elpiji yang dilakukan Bagian Administrasi Perekonomian Setdakot Tomohon di Aula Naga Mas Selasa (03/09/2012) dinilai terlambat dan merupakan pemborosan.
Pasalnya, penggunaan gas elpiji sudah memasyarakat.

‘’Ini kan hanya buang-buang waktu dan dana untuk sosialisasi dan hanya untuk kepentingan sebagian orang karena dengan melaksanakan kegiatan, pasti aka nada pencairan dana,’’ ketus Semuel LL Yakob dan Adriaan PS Langitan.Menurut keduanya, harusnya kegiatan lain yang dilaksanakan, bukan lagi sosialisasi seperti itu. Ini menandakan Pemkot Tomohon tidak kreatif karena hanya melakukan yang sebenarnya sudah diketahui oleh masyarakat.

‘’Kalau masih ada yang belum menggunakan tabung gas elpiji tiga kilogram, itu bukan karena mereka belum tahu, tapi banyak disebabkan kondisi rumah dan sebab lainnya,’’ tandas Yakob dan Langitan.

Keduanya menyayangkan sikap Kepala Bagian Administrasi Perekonomian Setdakot Tomohon Max Mentu SIP MAP yang tidak memberikan uang jalan kepada peserta. Padahal, mereka sudah meninggalkan tugasnya di rumah seharian dan datang harus membayar ongkos kendaraan.

Di Kota Tomohon sendiri, kini telah ada 22.170 rumah tangga yang menggunakan gas elpiji 3 kilogram dan selama ini tak ada masalah. Yang belum menggunakan ada sekitar 5.210 dari target yang ditetapkan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading