Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Sosialisasi tak Maksimal, Warga Ongkaw III Takut Gunakan LPG

David Masengi   |   13 Februari 2012 – 10:20 WITA

Amurang, (manadotoday.com)- Program koversi minyak tanah ke LPG sudah dilakukan sejak 2011 lalu oleh Pemerintah, hanya saja sosialisasi kepada masyarakat bisa dikata kurang maksimal. Buktinya, beberapa Desa di Minahasa Selatan, masih takut untuk mengunakan gas LPG 3 kilogram tersebut, termasuk Desa Ongkaw III yang mayoritas warga masyarakat menolaknya.
Parahnya lagi, selain takut mengunakan ternyata keberadaan LPG di Minahasa Selatan menjadi salah satu barang yang langka.
“Masyarakat disini selain takut untuk mengunakan LPG, keberadaanya sangat sulit didapatkan,”ujar Erick Sasukul warga Ongkaw kepada manadotoday Senin (13/2/2012).
Lanjut dikatakannya, kejadian-kejadian ledakan yang diakibatkan mengunakan LPG menjadi perhatian warga melalui media elektronik maupun TV.
“Jadi salah satu ketakutan warga karena melihat kejadian ledakan di televisi,”katanya.
Sementara itu, Kabag Ekonomi Pemkab Minsel, Drs Corneles Mononimbar saat di konfirmasi manadotoday mengakuinya.
Menurut mantan Kabag Ortal tersebut, saat ini ada sekitar 5000-an paket elpiji belum dibagikan kepada masyarakat Minsel, ini terjadi karena masyarakat takut untuk menggunakan elpiji tersebut dengan alasan takut meledak.
” Ya memang benar, sebab ada yang belum mau mengambil paket, karena masih takut, satu satunya Desa Ongkaw III yang memang belum sama sekali mendapatkan paket LPG,” ujarnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading