Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

SPBU di Ratahan Diduga Lakukan Penimbunan BBM Tengah Malam

David Masengi   |   28 Maret 2012 – 15:20 WITA

Warga Minta Polisi Jaga SPBU di Ratahan
RATAHAN (manadotoday.com) – Kebijakan Pemerintah pusat untuk kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan berlaku pada 1 April mendatang, ditenggarai mulai dimanfaatkan oleh oknum tertentu dengan melakukan penimbunan BBM.
Di sejumlah SPBU di Ratahan misalnya sejumlah warga menduga, praktek penimbunan BBM menjelang kenaikan BBM ini sudah sering terjadi dan sengaja dilakukan oleh sejumlah oknum bekerjasama dengan pihak SPBU pada tengah malam dengan cara menampung BBM menggunakan jerigen.
“Kami menduga pengisian BBM yang mereka lalukan saat tengah malam, dengan membawa cukup banyak jerigen yang di muat didalam mobil,” ujar sejumlah warga yang ada di sekitaran SPBU tersebut sambil meminta nama mereka jangan ditulis.
Dikatakan sumber yang layak dipercaya ini, praktek yang dilakukan sudah terjadi beberapa minggu belakangan ini sejak adanya isu kenaikan BBM.
”Kami minta aparat Kepolisian akan melakukan pengawasan ekstra ketat di sejumlah SPBU di Ratahan, ” ujarnya lagi.
Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Sumitro SH melalui Kapolsek Urban Ratahan Kompol Al Abdi Irianto Geruh saat di konfirmasi manadotoday mengatakan, saat ini pihaknya telah mengirimkan anggotanya untuk melakukan pemantauan sekaligus melakukan pengamanan di sejumlah SPBU.
“Saat ini sudah ditempatkan anggota di sekitar SPBU, untuk melakukan pengamanan mengantisipasi aksi penimbunan BBM. Dan untuk pengisian yang mengunakan jerigen tidak diperbolehkan,” ujarnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading