Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

SPBU Nakal di Minahasa Selatan Jadi Sorotan

Aldi Mawitjere   |   14 Mei 2012 – 07:45 WITA

Perekonomian Pemkab Minsel Akan Turun Razia

AMURANG, (manadotoday.com) – Satasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Minahasa Selatan, telah menjadi sorotan warga. Pasalnya, kecurigaan warga terhadap sejumlah SPBU nakal, dengan mempermainkan BBM bersubsidi itu sudah menjadi rahasia umum. Untuk itu, Pemerintah Minahasa Selatan diminta turun tangan.Seperti halnya dialami Lia warga Motoling, sudah berapa kali mengalami hal yang mencurigakan di salah satu SPBU di Minsel. Menurutnya, meteran di SPBU tersebut sudah tidak lagi sesuai karena selisi dari harga normal terlalu jauh.

“Kecurigaan kami mengisi bahan bakar di SPBU itu, sudah dibuktikan dengan melakukan uji coba mengisi BBM pada waktu tangki kosong. Setelah dibandingkan dengan melakukan pengisian di SPBU lain, sangat jauh berbeda,”jelas Lia.

Hanya saja, Lia sapaan akrabnya mengatakan kemungkinan besar selang di SPBU tersebut sudah banyak angin sehingga BBM yang masuk ke tangki mabil tidak lagi sesuai ukuran.

“Kami memintah turun ke SPBU lakukan razia agar persoalan ini tidak akan berlarut-larut,”tukasnya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, melalui instansi teknis yakni bagian Perekonomian akan turun ke lapangan melakukan razia ke sejumlah SPBU.

“Kita akan turun ke lapangan bersama dengan aparat Kapolisian. Kita akan oprasi seluruh SPBU di Minsel, mengingat laporan warga itu sudah begitu banyak. Bukan hanya pengisian galon yang dijual kepada pengencer,”tegas Kabag Perekonomian, Drs Corneles Mononimbar kepada manadotoday. Bahkan kata Cor sapaan akrabnya, mengatakan ada SPBU yang sudah tidak sesuai lagi dengan ukuran standar.

“Kita tindak SPBU yang nakal. Jika sudah melanggar undang-undang kita tidak akan segan-segan menutupnya,”tandasnya.

Hanya saja, kata Mononimbar, teguran bagi SPBU mulai dari peringatan tertulis, namun jika masih tatap melakukan hal sama penutupan atau pencabutan izin tidak bisa terelakan.

“Jadi selain tegura, petugas akan digelandang ke kantor polisi, jika kedapatan melakukan pelanggaran. Karena BBM bersubsidi itu dilindungi undang-undang,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading